Thursday, August 21, 2014

Cara membuat sop kambing pedas spesial

Selain daging sapi dan ayam, olahan daging kambing merupakan salah satu olahan favorit yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Meskipun banyak kalangan menilai daging kambing kurang menyehatkan dibandingkan dengan daging lain seperti sapi atau ayam karena kadar kolesterolnya yang tinggi, tidak mengurangi kegemaran kebanyakan orang dalam menyantap hidangan olahan daging kambing. Selain dijadikan sate kambing, tongseng, hidangan lezat olahan kambing lainnya adalah sop kambing. Salah satu keunggulan resep sop kambing adalah lebih sederhana jika dibandingkan dengan tongseng atau gulai kambing misalnya. Kali ini kami akan berbagi cara membuat sop kambing pedas spesial untuk Anda. Selamat menyimak.

Bahan Sup Kambing Pedas

600g daging kambing beserta tulangnya
3 cm jahe,tumbuk
5 sdm myk goreng
4 cm kayumanis
1 sdm kecap manis
2 batang daun bawang kemudian iris hingga 2 cm
150 g tomat kemudian belah
1 sdm bawang goreng
1 sdm seledri sudah dicincang

Bumbu sop kambing

50 ml air
10 butir bawang merah
5 siung bawang putih
3 buah cabai merah
2 sdt garam
1 sdt merica

Cara membuat sop kambing :

Potonglah daging kambing hingga berukuran 4 cm lalu rebus hingga air menutupi seluruh daging.
Kemudian masukkan jahe dan didihkan.
Panaskan minyak goreng, masukkan bumbu dan tumis lalu masukkan kayu manis dan lakukan pengadukan hingga tercium bau harum. Masukkan bumbu tersebut ke dalam panci daging, lakukan dengan api kecil saja.
Masak hingga daging kambing lunak, dan air hingga bersisa kurang lebih 1L. Masukkanlah kecap manis,daun bawang dan irisan tomat. Tutuplah panci kemudian matikan api.
Untuk menambah kelezatan resep masakan sop kambing ini,jangan lupa taburkan kedalam sop kambing irisan bawang goreng dan dan daun seledri.

No comments:

Post a Comment